DPRD

Atlet Kotabaru Raih 2 Medali Emas Kejurnas Taekwondo, Berikut Harapan Pelatih

(Foto: ist)

Pelatih Taekwondo Kotabaru dan melatih di Tahta Taekwondo Academy dan pengajar di SMKN 1 Kotabaru guru PJOK Sabeum Nim Tahta, Minggu (30/06/2024), mengatakan atlet yang dilatihnya Alden Mikael Syaf meraih 2 medali emas dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) teakwondo piala Kemenpora RI kategori kyorugi U-22 Kg pra-cadet putra dan poomsae pra-cadet putra.

Alden Mikael Syaf adalah siswa kelas 3 SDIT Al Izzaah Kotabaru.

Pertandingannya dilaksanakan di Indoor Stadium pada 28 hingga 30 Juni 2024 di Kabupaten Tanggerang.

Kejuaraan itu diikuti berbagai daerah di Indonesia dan beragam dojang atau klub turut berpartisipasi pada event yang mempertandingkan dua kategori, yakni kyorugi dan poomsae. 

"Sangat tidak menyangka dan tidak percaya juga sampai bisa mendapatkan prestasi gemilang seperti ini," ungkapnya.

Dia  merasa bangga dan puas atas kerja keras atlet.

"Dengan latihan yang luar biasa dari pagi hingga sore bahkan malam hari, akhirnya terbayarkan juga dengan hasil yang maksimal," tambahnya.

Dia berharap ke depannya taekwondo Kotabaru mendapat menjadi perhatian pemerintah daerah.

"Harapan saya, semoga nanti ke depannya taekwondo Kotabaru dalam hal ini di dalamnya binaan juga dari Tahta Taekwondo Academy selalu dapat perhatian penuh pemerintah daerah baik dari segi tempat latihan dan peralatan latihan maupun peralatan tanding. Serta semoga mendapatkan hibah gedung latihan dan transportasi atlet (mobil/bus) buat anak-anak atlet taekwondo Kotabaru (Tahta Taekwondo Academy) yang selama ini selalu mengharumkan nama daerah baik di tingkat provinsi maupun nasional," ungkapnya. (Ril/Prakarsa)


Subscribe to receive free email updates: