DPRD

Minggu Lepas Pro, Hendra Lepas Fine Bike di Siring Laut

 

(Foto: istimewa)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan ISSI Kotabaru menggelar Fun Bike dan Pro, Minggu (23/6/2024).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru H. Minggu Basuki yang melepas jalur Pro di persimpangan Gunung Ulin, sedangkan Fun Bike dilepas Ketua Panitia Pelaksana Hendra Perdana di Wisata Siring Laut Kotabaru.

Bupati Kotabaru dalam sabutan tertulisnya yang dibacakan H. Minggu Basuki, mengatakan kegiatan Fun Bike dan Pro ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta kegiatan Fun Bike ini akan terus dilaksanakan sehingga kebersamaan yang terjalin dari kegiatan ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

"Pemkab Kotabaru akan senantiasa mendukung penuh olahraga sepeda baik itu melalui peningkatan sarana dan prsarananya maupun pembinaan atlet-atlet sepeda usia dini yang diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Kotabaru," tuturnya. 

Ketua Pelaksana Hendra Perdana mengatakan, acara ini dapat meningkatkan semangat dan mempererat persaudaraan bagi pecinta sepeda dan warga Kotabaru serta untuk membudayakan olahraga yang menyehatkan masyarakat melalui event olahraha Fun Bike dan Pro.

"Kegiatan ini juga diikuti beberapa komunitas sepeda, seperti komunitas Bamega Bike Club Kotabaru, Tinjak Tarus Syanak Kotabaru Bersepeda, 06Rida, dan warga Kotabaru serta Luar Daerah," katanya.

Kegiatan Fun Bike dan Pro ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke- 74. Di mana untuk kegiatan ini dibagi dengan 2 kategori, yaitu jalur Fun Bike menempuh jarak 12 kilometer dengan rute star di Siring Laut melewati Jalan Agus Salim, Diponegoro, Veteran, Sungai Taib putar balik di Samsat terus menuju arah kota, belok kanan lampu merah Irama, limbur, menuju Siring Laut masuk lewat eks Kantor BPKAD Finish di panggung Apung. 

Sedangkan jalur Pro 18 Kilo Meter start race sebelum persimpangan Gunung Ulin menuju ke Gunung Ulin dan seterusnya tembus Mandin terus Gunung Besar, terus ke Disdik terus Gunung Sentral dan Finis di Panggung Apung Kotabaru.

Fun Bike dan Pro tahun 2024 ini bukan hanya diikuti pecinta olahraga sepeda baik dari pemerintah daerah, komunitas dan masyarakat Kotabaru saja, tetapi juga diikuti dari luar daerah, yaitu dari Kandangan, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Angsana, Batulicin.

Bagi yang beruntung panitia memberikan hadiah 15 unit sepeda, 3 unit kulkas, 2 unit mesin cuci, 3 kipas angin, 6 Dispenser, 2 unit TV, 5 unit kompor gas dan hadiah menarik lainnya.

(Ril/Prakarsa)

Subscribe to receive free email updates: