DPRD

MTB XCO Race: Asisten Buka, Bupati yang Serahkan Hadiah

(Foto: istimewa)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghadiri MTB XCO Race Bupati Kotabaru 2024 di Sirkuit Pantai Gedambaan Bike Park Kotabaru.

Asisten II Bidang Pembangunan Murdianto yang membukanya, Minggu (21/7/2024).

Event yang dilaksanakan Disparpora Kotabaru ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74, yang mana ini merupakan program Disparpora dalam rangka pengembangan olahraga rekreasi atau disebut sport tourism.

MTB XCO Race kali ini diikuti 155 peserta dengan 8 kelas yang dilombakan di antaranya Master A, Master B, Men Junior,Women open,Men Open dan Men youth (15 Th under).

Sedangkan peserta yang mengikuti di antaranya berasal dari Tanah Bumbu, Banjarbaru, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan hingga dari luar Kalsel.

Murdianto mengatakan Pemerintah Kabupaten Kotabaru selalu berkomitmen dan terus aktif dalam pengembangan olahraga sepeda dan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet balap sepeda, terlebih Kabupaten Kotabaru memiliki sarana yang memadai untuk menyelenggarakan kompetesi olahraga balap sepeda.

"Alhamdulilah hari ini saya beserta tamu undangan lainnya bisa berkesempatan untuk menyaksikan lahirnya atlet-atlet balap sepeda yang berpotensi membawa nama Kabupaten Kotabaru di kancah nasional maupun internasional," ungkap Murdianto.

Pemerintah daerah, katanya, akan terus melibatkan masyarakat sekitar agar event seperti ini berpengaruh positif dalam peningkatan dan perputaran perekonomian masyarakat terutama melalui stan-stan makanan, minuman, dan sovenir lainnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada panitia Disparpora, pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kotabaru, serta seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama dan bekerja keras dalam penyelenggaraan lomba ini.

Bupati berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Men Open juaranya Ihza Muhammad  dari Tim Lumajang dengan catatan waktu 1:39:46,99.

Kelas Women Open Juaranta Yunia Angelly Syahadat dari Kotabaru dengan catatan waktu 1:08:05,46.

Kelas Men Junior juaranya Achmad Dhani dari Lumajang dengan catatan waktu 57:53,91.

Kelas Master A juaranya Rio Erik Setiawan dari Malang dengan catatan waktu 52:26;15.

Master B Sugianto dari Malang dari Tim Relay juaranta adalah Elsa Dwi Hartanto, Achmad Dhani,Vara Sefti Rahmadani dari Tim Bolo 1000.

Lokal 30 Up juaranya Alpian dari Kotabaru.

Kelas Men Youth juaranya M Fajar Ramadhan dari Jambi dengan catatan waktu 28:43;55. (Ril/Prakarsa)

Subscribe to receive free email updates: