DPRD

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Sebatung

(Foto: ist)

Polres Kotabaru sosialisasi dan mengedukasi tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Kantor Desa Sebatung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru pada Kamis (11/7/2024).

Selain menjalin silaturahmidengan masyarakat Desa Sebatung, juga memotivasi untuk meningkatkan disiplin belajar guna meraih cita-cita masa depan dan menghindari perilaku yang melanggar hukum.

Kasat Narkoba Polres Kotabaru AKP Febe Supriadi menjelaskan penggunaan narkoba dapat mengakibatkan efek serius seperti peningkatan denyut jantung, irama jantung tidak teratur, dan gangguan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung. 

Dia mengingatkan pentingnya untuk menjauhi narkoba yang merupakan pemicu utama dari berbagai kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sedang viral di media sosial viral terkait penyalahgunaan tembakau gorila dan buah kecubung yang sudah memakan korban meninggal dunia, masyarakat diimbau tidak menyalahgunakannya karena efek sampingnya yang berbahaya bagi kesehatan terutama bagi pelajar, sebagai penerus bangsa, perlu bersama-sama menghindari obat-obatan terlarang yang dapat merusak diri sendiri. 

Pesan ini mengingatkan akan upaya keras orang tua dalam memberikan pendidikan, meskipun dalam keadaan yang sulit, semata-mata karena kasih sayang kepada anak-anak mereka.

Hadir dalam kegiatan ini KBO Dat Binmas Ipda Setiyarso, Bhabinkamtibmas Desa Sebatung Aiptu Retno, dan Kepala Desa Sebatung. 

(Ril/Prakarsa)

Subscribe to receive free email updates: