DPRD

Wabup Kotabaru Berikan Hadiah Umroh dan Bea Siswa Warga Langadai

(Foto: istimewa)

Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru Andi Rudi Latif memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada kedua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14 tahun) dan Ahmad Paisal Ajni (12 tahun) warga Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis (25/7/2024).

Mifta dan Paisal menerima beasiswa sebesar Rp 10 juta. Saat itu keduanya menghadiri peringatan Haul Sayyidah Khadijah Alkubro di Langgar Al-Isro Komplek Raudatul Isro Desa Langadai, yang turut dihadiri Bang Arul, sapaan akrab Wakil Bupati Kotabaru.

Miftahul Alpirania adalah siswi Kelas 2 SMPN TKB Langadai, yang bercita-cita ingin jadi Guru. Sedangkan adiknya Ahmad Paisal Ajni, masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 5 SDN 1 Langadai. 


Keberkahan pun turut dirasakan orang tua mereka yang menggeluti pekerjaan serabutan. Ibu mereka Rosalina, juga mendapatkan hadiah umroh dari Bang Arul.

"Semoga yang menerima hadiah umroh ini orangnya senang bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW sehingga berkahnya sampai kepada anak-anak dan keturunannya," ungkap Bang Arul saat memberikan paket umroh gratisdi ruang kerjanya.

Bang Arul menjelaskan, bantuan beasiswa pendidikan dan umroh gratis ini untuk menunaikan janjinya kepada ibu dan anak pada 11 Ramadhan 1446 Hijriah, belum lama tadi.

Bang Arul berpesan kepada kedua anak penerima bantuan beasiswa itu agar selalu semangat belajar, patuh kepada orang tua dan guru, rajin ibadah, supaya apa yang diimpikan akan mudah terwujud.

Ia pun berharap agar anak-anak terus bersekolah dengan aman dan nyaman, tanpa ada kekhawatiran untuk tidak bersekolah.

"Alhamdulillah bantuan yang kita berikan tepat sasaran. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya terhadap dunia pendidikan dan keagamaan," kata Bang Arul.

Rosalina berterima kasih kepada Bang Arul.

"Berkat kehadiran beliau di kampung, ulun mendapatkan hadiah umroh ini dan kedua anak ulun juga sudah diberikan beasiswa pendidikan. Semoga berkah, bermanfaat bagi anak kami dalam menimba ilmu," ungkapnya.

Rosalina dijadwalkan berangkat umroh pada tanggal 12 Agustus 2024.

Ia mendoakan Bang Arul diberikan nikmat sehat, umur berkah, kabul segala hajat dan selalu jadi pemimpin amanah di mana pun berada. (***)

Subscribe to receive free email updates: